TAHNIAH! Lolos Semifinal Kejurprov Futsal Riau, Dumai Cetak Sejarah dan Kado Manis HUT Dumai ke-24 

TAHNIAH! Lolos Semifinal Kejurprov Futsal Riau, Dumai Cetak Sejarah dan Kado Manis HUT Dumai ke-24 
Ketua AFK Dumai Rendra Febrianto dan Manajer tim Sudarmadi foto bersama pemain futsal kota Dumai usai memastikan diri lolos ke empat besar Kejurprov futsal Riau.(ISTIMEWA)

PEKANBARU, celotehriau.com -- Tim Futsal Kota Dumai U-18 berhasil membuat sejarah baru,  karena berhasil melaju ke  babak semifinal Kejurprov Futsal Riau 2023 yang digelar sejak 5 Maret 2023 di GOR UIR Marpoyan, Pekanbaru. 

Tim Binaan Asosiasi  Futsal Kota Dumai berhasil bukan saja melaju ke babak empat besar, tapi juga mampu menjadi pemuncaki group A.Setelah pada dua laga babak penyisihan grup menang secara dramatis dengan skor 4-3 kontra  Kabupaten Siak dan Kabupaten Kampar.

Hasil positif ini mendapat apresiasi yang tinggi dari Ketua AFK Dumai Rendra Febrianto SE MAk.Ia juga mengucapkan terimakasih atas kerja keras dan perjuangan seluruh pemain pelatih dan ofisial.

"Alhamdulillah, sejarah baru sudah ditorehkan anak-anak. Selaku ketua saya banggaterhadpa semangat juang adik-adik yang tanpa kenal lelah sampai akhir laga. Meski dengan keterbatasan persiapan, mereka mampu memberikan yang terbaik serta memberikan kado menjelang HUT kota dumai ke 24. Melaju ke babak semifinal ini membuat sejarah baru bagi dunia futsal Kota Dumai," ujar mantan kapten tim Futsal PON Riau tahun 2012.

Kenapa menjadi sejarah?  Ya, sejak 2011 di Tembilahan Indragiri Hilir , Kota Dumai mengikuti ivent Kejurprov Futsal Riau baik tingkat pelajar maupun kelompok umur  ini adalah yang pertama kali bisa lolos dari babak penyisihan.

"Tim Futsal Dumai sejak 2011 lalu ikut Iven Kejurprov tidak pernah lolos penyisihan group. Hasil ini menjadi kado manis Kota Dumai diusianya yang ke 24 Tahun.Sejarah itu diukir Tim Futsal Dumai yang di arsiteki Asep Hariadi.Semoga kami bisa memberikan kado lebih spesial lagi,  bisa melaju ke babak final dan insya Allah menjadi juara," harapnya 

Senada   Sudarmadi, ST. manager Tim Futsal Kota Dumai mengucapkan rasa syukur,.meski dengan persiapan yang minim serta keterbatasan anggaran bisa memberikan hasil yang maksimal.

"Saya berharap ini tonggak  awal dari kemajuan Futsal Kota Dumai, untuk bisa berprestasi dan bisa memunculkan bibit bibit baru untuk Futsal Kota Dumai ," katanya.

Sudarmadi berharap dengan hasil ini membuat Pemerintah Kota Dumai memberikan perhatian terhadap olahraga futsal.Yakni dengan  membuat Fasilitas pendukung yang baik kedepannya untuk Futsal maupun olahraga yang lain. (IUD)

#Sport

Index

Berita Lainnya

Index